***.....Singkat, Padat, Aktual.....***
The number of people on the planet Earth is now...

Senin, 21 Oktober 2013

Deteksi Koordinat Dan Lokasi

Sistem Pemosisi Global [1] (bahasa Inggris: Global Positioning System (GPS)) adalah sistem untuk menentukan letak di permukaan bumi dengan bantuan penyelarasan (synchronization) sinyal satelit. Sistem ini menggunakan 24 satelit yang mengirimkan sinyal gelombang mikro ke Bumi. Sinyal ini diterima oleh alat penerima di permukaan, dan digunakan untuk menentukan letak, kecepatan, arah, dan waktu. Sistem yang serupa dengan GPS antara lain GLONASS Rusia, Galileo Uni Eropa, IRNSS India.


Sistem ini dikembangkan oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat, dengan nama lengkapnya adalah NAVSTAR GPS (kesalahan umum adalah bahwa NAVSTAR adalah sebuah singkatan, ini adalah salah, NAVSTAR adalah nama yang diberikan oleh John Walsh, seorang penentu kebijakan penting dalam program GPS).[2] Kumpulan satelit ini diurus oleh 50th Space Wing Angkatan Udara Amerika Serikat. Biaya perawatan sistem ini sekitar US$750 juta per tahun,[3] termasuk penggantian satelit lama, serta riset dan pengembangan.
GPS Tracker atau sering disebut dengan GPS Tracking adalah teknologi AVL (Automated Vehicle Locater) yang memungkinkan pengguna untuk melacak posisi kendaraan, armada ataupun mobil dalam keadaan Real-Time. GPS Tracking memanfaatkan kombinasi teknologi GSM dan GPS untuk menentukan koordinat sebuah obyek, lalu menerjemahkannya dalam bentuk peta digital.
Sistem ini menggunakan sejumlah satelit yang berada di orbit bumi, yang memancarkan sinyalnya ke bumi dan ditangkap oleh sebuah alat penerima. Ada tiga bagian penting dari sistim ini, yaitu bagian kontrol, bagian angkasa, dan bagian pengguna.
Sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_Pemosisi_Global
 GPS Coordinates
 



Aplikasi sederhana GPS koordinat dapat menampilkan lokasi Anda dalam Derajat / Menit / Detik (DMS) dan format desimal. Ketinggian  (saat bergerak) informasi yang ditampilkan juga dapat menyalin koordinat GPS ke clipboard baik DMS atau format desimal untuk menyisipkan dalam aplikasi peta, dokumen, chatting, atau email. Aplikasi ini sangat bagus untuk geocaching dan lapangan kerja / pengujian yang membutuhkan real-time koordinat GPS.
GPS Koordinat adalah aplikasi gratis.
Sumber:
 https://play.google.com/store/apps/details?id=com.woozilli.gpscoordinates

GPS coordinates and location

Sebuah aplikasi sederhana dengan dukungan  37 bahasa. Memungkinkan Anda untuk berbagi posisi Anda melalui email, pesan teks, twitter, dll, dan menampilkan lokasi GPS Anda dalam format desimal dan sexagesimal (derajat menit detik). Lihat posisi Anda di google maps. Hal ini juga menampilkan keakuratan sinyal, dan waktu sejak Anda terakhir menerima sinyal GPS yang valid. Berguna ketika Anda hanya ingin memperbaiki posisi sederhana atau ingin menentukan GPS titik mati.
****** Penting! *******
Kesalahan pengguna yang umum:
- Aplikasi ini menggunakan GPS berbasis satelit, jadi jangan berharap aplikasi untuk bekerja dengan baikbila berada di dalam ruangan tertutup. Untuk hasil terbaik, pergi ke luar jauh dari gedung-gedung tinggi di mana ada ruang terbuka. 
Harap dicatat bahwa aplikasi ini belum diuji pada semua ponsel (Ada terlalu banyak untuk menguji). Anda harus mengujinya pada perangkat sebelum Anda bergantung padanya.

 Polaris Navigation GPS



 

Mengkonversi ponsel Anda menjadi sebuah GPS yang kuat dengan Polaris Sistem Navigasi. Dengan tool-set yang mencakup online dan offline peta, sebuah panel untuk semua parameter GPS standar, odometers, altimeter, spedometer, dan kompas arah, Anda tidak akan pernah merasa kehilangan dan sendirian lagi. Juga termasuk dalam hal ini sangat besar tool-set:
- Sebuah sistem manajemen waypoint Kuat untuk menetapkan dan menemukan target Anda.
- Trail perekaman dan melihat-Rekam jejak dan menyimpannya ke database jejak. Jalur dapat dilihat kemudian atau secara real time pada peta udara atau standar.
- Pilih peta sumber (Google Maps, OpenStreetMap-Mapnik, Maps dari MapQuest, Maps Cycle Route).
- Data peta Cache untuk penggunaan offline dan peta akses saat Anda tidak memiliki koneksi jaringan.
- Sebuah modul pelaporan satelit menunjukkan lokasi dari satelit GPS relatif terhadap posisi Anda dan grafik kekuatan sinyal setiap satelit.
- Sebuah sistem bimbingan waypoint mencakup waypoint-temuan kompas dinamis yang akan membantu Anda menavigasi ke waypoint disimpan dengan pasti ketika melaporkan perkiraan waktu kedatangan, jarak ke sasaran dan statistik lainnya.
- Sistem Bimbingan Trail
- Email data lokasi dari app.
- Mendukung banyak format koordinat termasuk lintang / bujur sebagai derajat, deg: min, deg: min: sec, Militer Grid Sistem Koordinat Referensi, dan UTM koordinat.
- Customizable pelaporan unit termasuk dukungan untuk navigasi laut.
- Pilih sumber untuk pelaporan ketinggian: Satelit, Survei Geologi Amerika Serikat atau Layanan Ketinggian MapQuest ini
- Turn-by-turn arah dan peta rute disertakan untuk jalan navigasi.
- Perlindungan Data System-data Anda didukung secara teratur berarti Anda tidak akan kehilangan kemajuan Anda harus baterai Anda perlu diganti saat perjalanan ke tujuan Anda.
Sumber:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.discipleskies.android.polarisnavigation

Please Bantu Saya, Like This !!!

Daniel Anthoni Sihasale

Buat Lencana Anda ×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget

>

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP