***.....Singkat, Padat, Aktual.....***
The number of people on the planet Earth is now...

Senin, 21 Oktober 2013

GPS Foto Kamera

Sebuah foto dengan informasi Geotag ( longitude, latitude, altitude ) sangatlah berguna, karena ketika diintegrasikan dengan Google map, Google Earth, Panoramio, Blackberry Map dll, dapat dengan tepat diketahui lokasi dimana berada dengan tampilan yang informatif dan menarik.
Saat ini sudah banyak Camera Digital yang dilengkapi dengan GPS ( global positioning system ), sehingga foto yang dihasilkannya mempunyai informasi Geotagging. Bagi anda yang suka jalan -jalan berpetualang, camera ber-GPS sepertinya sudah harus menjadi barang yang wajib anda punya. Bagaimana dengan Smartphone dan Tablet Android anda,....jangan kuatir disini saya akan memberikan berbagai aplikasi untuk itu...yuk simak selanjutnya.
GPS Photo Viewer (Google Map)


Deskripsi
Fungsi:
1. Cepat memeriksa informasi GPS foto.
2. Cepat memeriksa informasi kamera foto.
3. Arahkan GPS-POI di google map.
4. Peluncuran untuk "google aplikasi peta" dengan lokasi GPS foto.

Tujuan:
1. Anda dapat menyalin foto Anda GPS ke teman Anda, dan kemudian mereka dapat pergi ke sana jika mereka berminat.
2. Ingin tahu di mana untuk mengambil gambar. (Mengambil foto GPS ketika parkir mobil Anda, Anda akan menemukan mobil Anda dengan mudah.)
3. Ingin tahu "focal length", "aperture", nilai "ISO" di foto.

Lainnya:
1. Lambat pada awalnya waktu pembukaan gambar. Setelah decoding selesai, maka akan cepat.
2. Ingat mengaktifkan funtion GPS ketika Anda mengambil gambar. Dan foto akan contail info GPS.
3. Telepon Anda butuhkan penginstalan "google aplikasi peta"  sebelum menjalankan aplikasi ini.

[Q & A]:
1. Bagaimana untuk mengambil foto yang berisi tag GPS?
Ans:
1) Aktifkan `Gunakan jaringan nirkabel` dan `Gunakan satelit GPS` di `Lokasi layanan` halaman.
2) Aktifkan jaringan WIFI atau 3G/4G untuk pencarian locaton cepat.
3) Aktifkan fungsi GPS pada aplikasi kamera.
Sumber:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jkfantasy.photopoi
 GeoCam Free

 


Deskripsi
GeoCam oleh Wazar adalah  geophoto terkemuka dan aplikasi video untuk Android. Menggunakan augmented reality dengan kamera. memiliki informasi geografis seperti Kompas orientasi, posisi GPS dan  telepon dan alat optik theodolite.
Apa yang dapat Anda lakukan dengan GeoCam:
* Geocaching: menyiapkan daftar tempat-tempat utama di daerah dengan kamera Anda pada augmented reality: Nama, jarak. Anda tidak akan memerlukan koneksi data offline sehingga dapat digunakan ketika hiking di luar negeri, ketika mengunjungi kota lain ... Ini akan membantu Anda memastikan Anda akan di arah yang benar dan memberikan sisa jarak. Anda juga dapat menambahkan penanda "Tambah sini" pilihan, misalnya untuk bendera base camp, sumber air, atau sesuatu yang menarik yang Anda temukan di jalan.
* GeoPictures: cara yang asli untuk menyimpan album foto liburan Anda. Lihat semua gambar Anda pada Google Maps atau Google Earth pada komputer pribadi Anda dengan fitur ekspor. Tambahkan penanda dengan komentar Anda di tempat yang Anda suka. Anda dapat berbagi album  dengan siapa saja yang dapat menjalankan oleh Google Earth, dan menggunakan data GPS EXIF ​​disimpan oleh GeoCam untuk melihatnya dengan aplikasi yang kompatibel EXIF.
* GeoVideos: aplikasi pertama yang memungkinkan Anda merekam video dengan lapisan embed data geografis. Sebuah tambahan yang berguna untuk gambar.
* Bearing: GeoCam adalah alat ukur yang akurat. Ini menunjukkan orientasi kompas (memilih antara magnet atau geografis Utara), kemiringan dan elevasi dengan kursor dibaca (seperti kokpit HUD). Hal ini dapat digunakan dalam pemetaan medan, pada meluncur, berlayar, bersepeda gunung ...
* Pengukuran: Evaluasi jarak ke setiap objek dengan fitur triangulasi. Anda juga dapat mengukur ketinggian setelah jarak dikenal. Hal ini tidak dilakukan dengan menunjukkan setiap kursor terbaca pada layar, tetapi dengan rumus matematika. Pilih antara sistem ukuran metrik dan imperial.
 Sumber:
 https://play.google.com/store/apps/details?id=com.myway


Please Bantu Saya, Like This !!!

Daniel Anthoni Sihasale

Buat Lencana Anda ×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget

>

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP